Diyakini Bisa Obati Kesedihan, Balong Gede Cipinang Bakal Jadi Tempat Wisata

Diyakini Bisa Obati Kesedihan, Balong Gede Cipinang Bakal Jadi Tempat Wisata

CIREBON - Terletak di perbukitan, air yang terdapat di Balong Gede Cipinang diyakini bisa mengobati kesedihan yang menimpa seseorang.

Kemujaraban air Balong Gede Cipinang yang banyak dirasakan warga terutama yang tertimpa kesedihan, sudah menyebar ke berbagai daerah.

Baca Juga!

Balong Gede yang berlokasi di Desa Cipinang, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon ini, lokasinya tidak sulit untuk dijangkau.

Berada di sisi jalan penghubung antar desa, kolam yang pinggirnya sudah ditembok batu ini, bisa dijadikan objek untuk penggemar swafoto.

Keberadaan Balong Gede tidak lepas dari asal usul Desa Cipinang. Nama \'Ci\'yang berasal dari air dan \'Pinang\' dari pohon pinang, menjadi sejarah berdirinya Desa Cipinang.

\"Zaman dahulu, balong tersebut dikeliling pohon pinang, makanya disebut Cipinang,\" ujar Oding Masdidi, salah seorang aparat Desa Cipinang.

Baca Juga!

Pria yang menjabat sebagai juru tulis ini menuturkan, banyak warga terutama dari luar desa datang untuk minta kesembuhan melalui air yang terdapat di Balong Gede.

Mereka yang datang kebanyakan yang sedang ditimpa kesedihan, seperti suami ditinggal istri atau sebaliknya, atau juga orang yang mengalami depresi.

\"Supaya mereka lupa, makanya dibawa ke sini, mereka numpang mandi,\" beber Oding.

Video!

Lebih jauh, Oding kurang setuju jika lokasi yang dikeramatkan di desanya itu, disebut bisa menyembuhkan.

Dirinya berpesan kepada orang-orang yang datang, untuk tetap meminta kesembuhan dengan cara berdoa kepada sang pencipta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: